Harmiano Bloggers

Kamis, 04 Maret 2010

cara mebagi waktu yang baik :)

Kita sebagai mahasiswa harus bisa membagi waktu dengan baik . agar kita dapat menggunakan waktu kita sebaik mungkin , kita bisa menggunakan berbagai cara agar kita bisa menggunakan nya dengan sebaik mungkin :

1 . jadikan waktu belajar di kelas sebagai waktu yang baik untuk belajar .

jadi , sebisa mungkin sewaktu kita di dalam kelas , kita harus bisa memfokuskan diri kita dengan pelajaran tersebut . mungkin agar lebih mudah di dalam belajar , ada baik nya kita mempelajari nya di malam hari sebelum kita masuk kelas , agar kita dapat lebih mudah memahami nya . dan yang teramat penting , kita harus memperhatikan pengajar agar lebih baik lagi pemahaman yg sudah kita dapat .

2 . buat jadwal harian .

kita harus punya jadwal tersendiri agar kita dapat memanfaatkan waktu yang kita punya agar lebih bermanfaat . seperti kita sedang kuliah , kita harus bisa mebagi waktu . antara kuliah dan kegiatan lain , apalagi yang kerja sambil kuliah . sangat di perlukan jadwal yang baik . agar antara kuliah dan kerja tidak bentrok .

3 . bertanggung jawab .

jadi kita harus bisa mempersiapkan diri sebelum semua apa yang menjadi tugas kita . karena itu semua amat penting , agar kita menjadi orang yang bertanggung jawab atas pribadi kita masing-masing . adakalanya kita berusaha menjadi orang yang baik dan bermanfaat untuk diri sendri dan orang lain .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda