Harmiano Bloggers

Minggu, 17 April 2011

Tentang Indonesia

All About Indonesia

Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau, oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara (Kepulauan Antara).[5] Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa pada tahun 2006,[6] Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, meskipun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih langsung. Ibukota negara ialah Jakarta. Indonesia berbatasan dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India.sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Indonesia.
Indonesia juga memiliki banyak tempat wisata yang gak kalah menarik dengan negara lain.contohnya: dari pulau Sumatra ada tempat wisata yang menarik antara lain:Danau toba,dsb.Dari pulau Jawa:Pantai karang bolong,Pantai Parangtritis,dsb.Dipulau Kalimatan banyak hutan-hutan dan pertambangan banyak terdapat disana.Dipulau Sulawesi terdapat Taman Laut Bunaken.di Bali dan Lombok banyak memiliki pantai yang bagus dengan contoh:Pantai Kuta,Gilitrawangan,Pantai senggigi,dan dari bagian timur Papua kita memiliki RajaAmpat dengan pesona pantai dan taman laut yang indah dan menarik bagi pengunjung asing.
Disamping seni dan budaya nya Indonesia yang terkenal sampai negara lain.Dibidang Olahraga Indonesia gak kalah dengan negara lain.dari olahraga:catur,bulutangkis,sepakbola,lari,renang,volley,basket,dsb.jadi kita harus bangga dengan negara Indonesia dan wajib bagi kita masyarakat Indonesia untuk menjaga dan melestarikan apa yang kita mliki di negara ini dan bisa memajukan bangsa.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda